SKRIPSI

Penulis / NIM
SAPIRA RAHMAYANTI / 291413015
Program Studi
S1 - ILMU KOMUNIKASI
Pembimbing 1 / NIDN
ZULAEHA LAISA, S.Sos,M.Si / 0014127303
Pembimbing 2 / NIDN
CITRA F.I.L DANO PUTRI, S.Pd, M.I.Kom / 0008108407
Abstrak
Penerapan Program Loyalitas Sebagai Strategi Meningkatkan Kepuasan Pelanggan (Sebuah Studi Pada Keanggotaan Member Gold GarudaMiles Maskapai Garuda Indonesia Di Universitas Negeri Gorontalo Periode 2015 & 2016). Sapira Rahmayanti, * Zulaeha Laisa,** Citra F.I.L Dano Putri. Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Gorontalo ABSTRAK Garuda Indonesia menerapkan program loyalitas dengan meluncurkan program GarudaMiles. Melalui program ini Garuda Indonesia mempertahankan pelanggan dan menarik pelanggan baru melalui penawaran-penawaran yang menarik. Sehingganya permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini ialah penerapan program loyalitas sebagai strategi meningkatkan kepuasan pelanggan dalam hal ini pada keanggotaan member Gold GarudaMiles. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan penerapan program loyalitas sebagai strategi meningkatkan kepuasan pelanggan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu observasi yang dilakukan langsung pada kantor maskapai Garuda Indonesia, wawancara dengan para member serta dokumentasi yang terkait dengan objek penelitian. Konsep Dasar Marketing Mix digunakan untuk menjelaskan penerapan program loyalitas sebagai strategi meningkatkan kepuasan pelanggan. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa program loyalitas Garuda Indonesia telah mampu menarik minat pelanggan untuk terus berlangganan dan ikut program GarudaMiles khususnya member Gold. Kesimpulannya bahwa Garuda Indonesia dalam penerapan program loyalitas telah mampu meningkatkan kepuasan pelanggan. Program GarudaMiles khususnya member Gold telah memberi kesempatan kepada masyarakat untuk menikamati penerbangan yang nyaman dan aman. Sehingganya saran dalam penelitian ini ialah Tetap memberikan pelayanan yang maksimal guna mendapatkan pelanggan yang loyal. Sebab pelanggan yang loyal dapat menarik pelanggan baru dari diskusi mulut - kemulut. Kata kunci : Program, Loyalitas, Kepuasan pelanggan
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011