Penulis / NIM
IBNUH VANLI MOKODOMPIT / 291414045
Program Studi
S1 - ILMU KOMUNIKASI
Pembimbing 1 / NIDN
CITRA F.I.L DANO PUTRI, S.Pd, M.I.Kom / 0008108407
Pembimbing 2 / NIDN
Dr. RAHMATIAH, S.Pd., M.Si / 0011117503
Abstrak
ABSTRAK
Ibnuh Vanli Mokodompit, 2020. ��Ã..."Strategi Promosi Wisata Badan Usaha Milik Desa Go Innovasi Unit Usaha Swimming PoolÃ��ÂÂ. (Studi Deskriptif Kualitatif Pada Bumdes Go Innovasi Desa Nagara, Kec.Bolangitang Timur, Kab. Bolaang Mongondow Utara).Skripsi, Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial,Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I, Citra F.I.L Dano Putri, S.Pd, M.I,Kom ; dan Pembimbing II,Dr Rahmatiah, S.Pd.,M.Si
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi Promosi Wisata Badan UsahaMilik Desa Go Innovasi Unit Usaha Swimming Pool, yang fokus meneliti bagaimana Strategi Promosi yang di jalankan pihak Pengelola Bumdes Go Innovasi Unit Usaha Swimming Pool dalam meningkatkan jumlah pengunjung. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi.
Penelitian ini menghasilkan: (1) Strategi Promosi Wisata Pengelola Bumdes Go Innovasi Unit Usaha Swimming Pool, Melalui tiga tahapan pomosi Antara Lain, Tahapan perencanaan, tahapan pelaksanaan, dan evaluasi yang memiliki fungsi berbeda-beda.(2) Jenis ��" Jenis promosi yang digunakan berupa promosi menggunakan media sosial, promosi secara langsung,kerja sama dengan instansi terkait, dan media massa online.(3)Peningkatan jumlah pengunjung, dengan adanya kegiatan promosi yang dilaksanakan oleh pihak pengelola Bumdes Go Innovasi Unit Usaha Swimming Pool, berhasil meningkatkan jumlah wisatawan yang datang berkunjung.
Kata Kunci :Promosi, Strategi Promosi, Promosi Secara Langsung, Periklanan.
Download berkas