SKRIPSI

Penulis / NIM
NAIKKE AVIONIKA KIAT / 291415009
Program Studi
S1 - ILMU KOMUNIKASI
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. NOVAL SUFRIYANTO TALANI, S.Sn, M.Ds, M.Si / 0012117905
Pembimbing 2 / NIDN
CITRA F.I.L DANO PUTRI, S.Pd, M.I.Kom / 0008108407
Abstrak
ABSTRAK Naikke Avionika Kiat. 2022. .."Personal Branding Youtuber Gorontalo (Studi Deskriptif pada Youtuber Andi Kahar/Andhika Gemintang)Ã. Skripsi Jurusan Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Gorontalo. Dibimbing oleh Dr. Noval Sufriyanto Talani, S.Sn, M.Ds., M.Si (Pembimbing I) dan Citra F.I.L Dano Putri, S.Pd., M.I.Kom (Pembimbing II) Personal Branding menjadi alat pemasaran khususnya pemasaran diri seseorang terhadap orang lain yang menjadi target sasarannya. Personal branding merupakan salah satu bagian dalam branding. Ringkasnya brand itu berhubungan dengan merek, konsep bisnis dan pemasaran, membentuk persepsi orang, memberikan nilai tertentu, dan memberikan keunggulan kompetitif terhadap produk, perusahaan, atau individu tertentu Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan identitas personal, citra personal, dan positioning Andi Kahar sebagai Youtuber Gorontalo. Deskripsi ini merupakan langkah dalam memahami personal branding Andi Kahar yang dikenal melalui channel Youtube Andhika Gemintang. Metode penelitian menggunakan penelitian kualitatif dengan menggunakan studi deskriptif. Pengumpulan data menggunakan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian yang didapatkan bahwa Personal Branding Andi Kahar yang dikenal melalui channel Youtube Andhika Gemintang secara spesifik dalam penelitian ini konsep utama dari Rampersad digunakan sebagai landasan teori untuk menganalisis personal branding Youtuber Gorontalo Andi Kahar yang dibagi kedalam tiga aspek, yaitu identitas personal, citra personal, dan positioning. Merujuk pada konsep Rampersad, identitas personal meliputi keotentikan, integritas, konsistensi, dan spesialisasi. Visibilitas, nama baik, dan kinerja termasuk kedalam citra personal. Sementara positioning terdiri dari konsep otoritas, keberbedaan, relevan, dan persistensi. Kata Kunci: Personal Branding, Youtuber
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011