Penulis / NIM
REIHAM USAMA DJIBRAN / 291415034
Program Studi
S1 - ILMU KOMUNIKASI
Pembimbing 1 / NIDN
ZULAEHA LAISA, S.Sos,M.Si / 0014127303
Pembimbing 2 / NIDN
SAINUDIN LATARE, S.Pd.,M.Si / 0010087509
Abstrak
STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN JASA EKSPEDISI PT. ANUGRAH DUTA PRIMA CABANG GORONTALO DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN
Reiham Usama Djibran
Skripsi Prodi IlmuKomunikasi
Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Gorontalo
ABSTRAK
Perkembangan ekonomi di Indonesia cukup baik, saat ini dapat dikategorikan semakin membaik, karena melihat perkembangan teknologi, informasi dan transportasi yang setiap saat terus meningkat. Seiring dengan perkembangan Kota Gorontalo yang menjadi kawasan strategi sebagai dunia bisnis akhir-akhir ini. Melihat perkembangan ekonomi global yang semakin ketat dan bergejolak saat ini, penyeleksian strategi merupakan tantangan yang substantive bagi pelaku manajemen perusahaan. Barang dan jasa merupakan kebutuhan yang paling utama dan berbagai usaha yang dilakukan untuk memenuhinya.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan memahami strategi komunikasi pemasaran jasa ekspedisi PT. Anugrah Duta Prima cabang Gorontalo dalam meningkatkan penjualan. Subjek penelitian yaitu parah karyawan perusahaan dan pengguna jasa. Metode pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi.
Hasil penelitian mununjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran jasa ekspedisi yang telah dilakukan oleh perusahaan dengan menggunakan aspek promosi yakni: penggunaan iklan, promosi penjualan, pemasaran langsung, pemasaran interaktif, dan hubungan masyarakat.
Kata Kunci: Strategi Komunikasi, Pemasaran, PT Anugrah Duta Prima
Download berkas