Penulis / NIM
FEBRIYANTI S. MUSTAPA / 291416004
Program Studi
S1 - ILMU KOMUNIKASI
Pembimbing 1 / NIDN
ZULAEHA LAISA, S.Sos,M.Si / 0014127303
Pembimbing 2 / NIDN
Dr. RAHMATIAH, S.Pd., M.Si / 0011117503
Abstrak
STRATEGI PEMILIHAN MEDIA PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK UMKM
(Studi Deksriptif pada produk olahan Titi Food di Gorontalo)
Febriyanti Mustapa
Skripsi Prodi Ilmu Komunikasi
Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Gorontalo
ABSTRAK
Media pemasaran sangat membantu para pelaku bisnis untuk membranding sebuah produk. Media pemasaran secara umum terbagi atas dua, yaitu media pemasaran ofline dan media pemasaran online. UMKM produk olahan Titi Food juga menggunakan media pemasaran offline dan online dalam memasarkan produknya. Adapun rumusan masalahnya yaitu bagaimanakah strategi pemilihan media pemasaran dalam meningkatkan penjualan produk UMKM. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeksripsikan Media Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan UMKM.
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif.
Adapun hasil penelitian ini yaitu strategi pemilihan media pemasaran yang dilakukan oleh UMKM Titi Food menggunakan media pemasaran offline, online dan dari mulut ke mulut. Media pemasaran online yang digunakan yaitu media sosial seperti Instagram, Facebook, dan Story Whatssapp dan blog dan artikel. Media pemasaran Offline yang digunakan yaitu media massa seperti TV dan yang terakhir juga menggunakan mulut ke mulut.
Kata kunci: Strategi pemilihan media, Media Pemasaran, Produk UMKM
Download berkas