Penulis / NIM
SHAFNA NADIRA BASALAMA / 291416046
Program Studi
S1 - ILMU KOMUNIKASI
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. YOWAN TAMU, S.Ag,.MA / 0006087704
Pembimbing 2 / NIDN
CITRA F.I.L DANO PUTRI, S.Pd, M.I.Kom / 0008108407
Abstrak
Promosi merupakan salah satu jenis komunikasi yang sering dipakai oleh pemasaran dalam rangka memajukan dan memperkenalkan usaha suatu lembaga, promosi sering dikatakan sebagai "Proses berlanjut karena dapat menibulkan rangkaian kegiatan selanjutnya dari perusahaan. Promosi juga sebagai salah satu upaya produsen untuk berkomunikasi dengan pelanggan guna mempengaruhi pelanggan agar membawa kepada tindakan yang diinginkan perusahaan yaitu mempunyai konsumen. Adapun rumusan masalah, yaitu Bagaimana Komunikasi Dalam Usaha Mempromosikan Program Lazismu Kota Gorontalo.
Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Berdirinya Lazismu dimaksutkan sebagai institusi pengelolaan zakat dengan manajemen modern yang dapat menghantarkan zakat menjadi bagian dari penyelesian masalah sosial masyarakat, pesan yang disampaikan oleh Lazismu adalah dengan menggunakan promosi, mempromosikan artinya memberitahukan informasi tentang keuntungan menggunakan jasa yang ditawarkan promosi juga untuk membujuk para publik
agar menggunakan jasa dari Lazismu.
kesimpulannya bahwa pemanfaat media sosial yang maksimal bisa menciptakan ladang dalam mengenalkan jasa, dibantu dengan promosi yang tepat, akan mempercepat Lembaga mencapai tujuan usahanya. Saran dalam melakukan promosi produk baik jasa ataupun barang melalui media sosial, harus memperhatikan apa yang akan diunggah agar menarik dan terjalin hubungan yang baik antara penjual dan calon pembeli.
Kata kunci: Komunikasi, Media Sosial, Promosi,Lazismu dan Targer Donatur
Download berkas