Penulis / NIM
ANISA RAHMA NAAYA / 291416074
Program Studi
S1 - ILMU KOMUNIKASI
Pembimbing 1 / NIDN
ZULAEHA LAISA, S.Sos,M.Si / 0014127303
Pembimbing 2 / NIDN
CITRA F.I.L DANO PUTRI, S.Pd, M.I.Kom / 0008108407
Abstrak
Perkembangan teknologi yang pesat, mendukung kehadiran media-media untuk ikut berkembang. semakin berkembangnya media juga membuat pengguna media harus kreatif dalam menghadapi perkembangan ini. Misalnya instagram yang diketahui hanya sebagai media sosial tetapi ternyata instagram juga mampu dikelola sebagai sarana untuk melakukan promosi jasa make-up karena fitur-fitur yang dimilikinya. Adapun Rumusan masalahnya, yaitu Bagaimana instagram digunakan sebagai sarana promosi jasa make-up.Tujuan Penelitian ini untuk menganalisis proses penggunaan instagram sebagai media sosial yang dimanfaatkan sebagai sarana promosi jasa make-up. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan metode pengumpulan data melalui tahapan Observasi, Wawancara dan Dokumentasi. Adapun yang menjadi hasil penelitian penulis, yaitu hadirnnya instagram yang memiliki sifat dan fungsi media sebagai media baru membuat instagram mempunyai potensi sebagai media baru untuk menjadi sarana promosi jasa dalam penelitian ini yaitu jasa makeu-up oleh Abdie Suryawan dengan nama akun @suryawans_makeup. Hal tersebut terlihat dari instagram yang memiliki fitur-fitur untuk mendukung penyampaian promosi menurut Chris Heuer yaitu 4C, context, communication, collaboration, dan connection.
Download berkas