SKRIPSI

Penulis / NIM
FANI RAHMA SARI MOHAMAD / 291417033
Program Studi
S1 - ILMU KOMUNIKASI
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. SUMARJO, S.Pd., M.Si / 0009067607
Pembimbing 2 / NIDN
CITRA F.I.L DANO PUTRI, S.Pd, M.I.Kom / 0008108407
Abstrak
PEMANFAATAN MEDIA CENTER DALAM PEMBENTUKAN PERSONAL BRANDING (Studi Kasus Anggota DPR-RI Elnino Mohi) Fani Rahma Sari Mohamad Skripsi Jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Gorontalo ABSTRAK Realitas komunikasi Politik di Indonesia sangatlah kaya akan warna. Banyak isu dan dinamika politik seputar pertarungan elektoral yang melibatkan para politisi, pihak pemerintah, partai politik di media massa dan media sosial. Disamping itu juga terdapat sejumlah realitas politik lainnya yang kerap menggunakan pemanfaatan media sebagai alat penunjang. Sebagaimana kita ketahui bahwa Media adalah semua bentuk perantara yang digunakan oleh manusia untuk menyampaikan ide atau gagasan. Sejalan dengan pengertian dari media secara umum, Media Center merupakan sebuah alat yang digunakan untuk penyampaian informasi. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana Pemanfaatan Media Center dalam membentuk Personal Branding Anggota DPR-RI Elnino Mohi. Adapun tujuan penelitian ini, yaitu sebagai bentuk karya ilmiah yang dapat mendeskripsikan terkait bagaimana Pemanfaatan Media Center dalam membentuk Personal Branding Anggota DPR-RI Elnino Mohi. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian Kualitatif dan menggunakan pendekatan Studi Kasus. Adapun hasil penelitian ini menunjukan bahwa apa yang dilakukan oleh Elnino Center sangat berpengaruh terhadap Personal Branding seorang Elnino Mohi. Kesimpulanya, Elnino M. Husein Mohi sebagai anggota DPR-RI memanfaatkan timnya dalam upaya membentuk sebuah Personal Branding. Dalam penelitian ini ditemukan ada banyak hal menarik yang dilakukan oleh Elnino Center. Mereka memiliki kemampuan untuk bekerja sebagai tim baik di bidang IT dalam mengelola database pemilih yang ada di Provinsi Gorontalo dan juga banyak hal lainya. Peranan ini terasa cukup vital, mengingat bahwa tim Elnino mohi yang sekarang menjadi Elnino Center merupakan tokoh pejuang dibalik gemilangnya nama Elnino di kancah Perpolitikan. Kata Kunci: Media Center, Personal Branding
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011