SKRIPSI

Penulis / NIM
FIKRI NOVAL HADAR / 291417109
Program Studi
S1 - ILMU KOMUNIKASI
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. NOVAL SUFRIYANTO TALANI, S.Sn, M.Ds, M.Si / 0012117905
Pembimbing 2 / NIDN
Dr. YOWAN TAMU, S.Ag,.MA / 0006087704
Abstrak
Berbagai organisasi terutama organisasi bisnis sudah banyak yang memanfaatkan teknologi internet seperi instagram. Penggunaan instagram dalam promosi sebuah usaha merupakan cara yang inovatif dalam melakukan kegiatan perusahaan untuk memasuki pasar di dunia maya. Dengan memanfaatkan teknologi internet, pelaku usaha seperti Jajanan Netizen dapat melakukan berbagai strategi dalam kegiatan promosi. Dengan menggunakan teori 4C dalam penggunaan media sosial instagram untuk media berpromosi. Tujuan dari penelitian ini adalah mendeskripsikan terkait bagaimana Strategi Promosi Jajanan Netizen Melalui Instagram. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Di dalam penelitian ini Teknik pengumpulan data dengan metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan 4C (conext, communication, collaboration dan connection) dalam kegiatan promosi yang dilakukan Jajanan Netizen cukup efektif. Pada poin context, Jajanan Netizen selalu penyampaikan pesan dengan menarik yang turut dilengkapi dengan penggunaan caption dan hashtag agar dapat memberikan informasi dan memperluas unggahan. Poin communication, komunikasi yang terjalin antara konsumen dan admin salah satunya melalui direct message yang merupakan fitur yang telah disediakan oleh Instagram agar mempermudah komunikasi. Poin collaboration, pada poin ini Jajanan Netizen melalukan berbagai macam kolaborasi, diantaranya Jajan For All dan perayaan Dua Jempol Untuk Dua Tahun Terbaik Bersama Janzen. Poin connection, Jajanan Netizen juga menerapkan connection (koneksi) dengan para followers-nya yaitu dengan rutin unggah foto atau video setiap harinya. Kesimpulannya, promosi di Instagram merupakan cara promosi yang mudah digunakan dan mudah diakses yang juga menguntungkan para pelaku usaha karena murah dan jangkauannya luas, serta dapat banyak keuntungan jika bisa melakukan promosi yang menarik dan konsisten.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011