SKRIPSI

Penulis / NIM
ZURIATY AHMAD / 331309003
Program Studi
D3 - PARIWISATA
Pembimbing 1 / NIDN
MEILINDA L MODJO, SST.Par, MM.Par / 0030057601
Pembimbing 2 / NIDN
ASMINAR MOKODONGAN / 0028087703
Abstrak
ABSTRAK Efektivitas pencucian linen kamar di Malaysia, tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana efektivitas pencucian linen kamar dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang penulis yaitu wawancara, observasi dan dokumentasi. Dalam hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa proses pencucian linen khususnya linen kamar yang telah ditetapkan oleh Hotel Colmar Tropicale tidak berjalan lancar Hasil penelitian saat proses pencucian linen kamar dalam meningkatkan kualitas pelayanan di Hotel Colmar masih memiliki beberapa kendala dalam pengelolaannya, hal ini disebabkan oleh kurangnya jumlah karyawan yang ada di bagian laundry serta jumlah peralatan laundry yang hanya berjumlah 6 (enam) buah sehingga menyebabkan dalam proses pencucian dilakukan secara bersama-sama tanpa melakukan proses pemisahan linen dan menggunakan chemical yang sama karena stok chemical yang terlambat dalam pengorderannya dan keterlambatan pemasukan linen ke kamar-kamar yang menyebabkan adanya keluhan dari tamu. Semakin banyak keluhan, maka akan semakin menurunkan kualitas pelayanan Kata Kunci : Efektivitas, Pencucian linen kamar, Kualitas pelayanan
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011