Penulis / NIM
SAMSIA MILE / 331309027
Program Studi
D3 - PARIWISATA
Pembimbing 1 / NIDN
ASMINAR MOKODONGAN / 0028087703
Pembimbing 2 / NIDN
POPPY ARNOLD KADIR, MM.Par / 0002087605
Abstrak
ABSTRAK
SAMSIA MILE. 2013. NIM 331 309 027. Penting Bauran Pemasarn Di Café Double Dipps Terhadap Daya Beli Masyarakat Kota Gorontalo. Tugas Akhir. Kosentrasi Perhotelan DIII Jurusan Pariwisata Fakultas Sastra Dan Budaya Universitas Negeri Gorontalo sebuah penelitian di Café Double Dipps Kota Gorontalo.
Permasalahan dalam penelitian ini adalah; bagaimana pentingnya bauran pemasaran di Café Double Dipps terhadap daya beli masyarakat Kota Gorontalo.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bauran pemasaran yang dilakukan Café Double Dipps terhadap daya beli masyarakat Kota Gorontalo.
Analisis data yang digunakan adalah pendekatan penelitian deskirftif kualitatif, yaitu data yang dianalisisberdasarkanseluruhinformasi yang berhubungan dengan bauran pemasaran di Café Double Dipps terhadap daya beli masyarakat Kota Gorontalo dan berdasarkan data dan berdasarkan sumber-sumber yang diperoleh dari observasi, wawancara dan kuesioner. Data-data tersebut dijelaskan untuk mempermudah kesimpulan sehingga dapat memberikan pemecahan masalah yang ada.
Hasil penelitian menunjukan bahwa dari keempat strategi bauran pemasaran yang dijalankan oleh café Double Dipps terdapat ketidaksesuaian dalam hal penetapan harga yang ditawarkan terhadap pangsa pasar yang dituju, dimana pangsa pasar yang itu adalah masyarakat Kota Gorontalo sendiri.
Penelitian ini disimpulkan bahwa untuk penetapan harga yang dilakukan café Double dipps masih relative mahal bila dibandingkan dengan café lain dengan begitu tidak menuntut kemungkinan akan mengurangi daya beli masyarakat, untuk itu disarankan perlu adanya penyesuian kembali terhadap harga yang ditawarkan oleh Café Double Dipps agar semua masyarakat dapat menikmati produk yang ditawarkan.
Kata Kunci: Daya beli masyarakat, Bauran pemasaran
Download berkas