Penulis / NIM
SITTI HIKMAH MAULIDDIANI R. MAMU / 331310009
Program Studi
D3 - PARIWISATA
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. SITTI ROSKINA MAS, MM, M.Pd / 0007046603
Pembimbing 2 / NIDN
LISNA BANTULU, S.Pd., M.Sc / 0007018101
Abstrak
ABSTRAK SITTI HIKMAH M.R.MAMU. 2013. NIM 3313090 – “ Pentingnya Promosi Dalam Meningkatkan Jumlah Kunjungan Wisatawan Di Obyek Wisata Air Terjun Meranti Kabupaten Bone Bolango “. Tugas Akhir, konsentrasi Bina Wisata D III Jurusan Pariwisata Fakultas Sastra dan Budaya Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I dalam penelitian ini yaitu Dr. Siti Roskina Mas,M.Pd Pembimbing II Lisna Bantulu, S.Pd, M.Sc.Promosi adalah berbagai kegiatan perusahaan untuk mengkomunikasikan dan memperkenalkan produk pada pasar sasaran.Kegiatan promosi idealnya dilakukan secara berkesinambungan melalui beberapa media yang dianggap efektif dapat menjangkau pasar,baik cetak maupun elektronik, namun pemilihannya sangat tergantung pada target pasar yang hendak dituju. Rumusan masalah adalah; Bagaimanakah Pentingnya Promosi Dalam Meningkatkan Jumlah Kunjungan Wisatawan di Objek Wisata Pemandian Air Terjun Meranti Kabupaten Bone Bolango. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pentingnya promosi dalam meningkatkan jumlah kunjungan wisata di pemandian Air Terjun Meranti Kabupaten Bone Bolango. Metode yang digunakan adalah; Metode Penelitian Kualitatif Sumber Data yaitu data Primer dimana data yang diperoleh langsung dari observasi, wawancara dan dokumentasi dan sekunder dimana data didapat dari sumber data lain yang berkaitan dengan penelitian dan catatan-catatan penunjang. Tehnik pengumpulan data yaitu; wawancara, dokumentasi sebagai bahan observasi langsung. Berdasarkan penelitian ini dapat disimpulkan bahwa untuk meningkatkan jumlah wisatawn pada objek wisata air terjun meranti kabupaten Bone Bolango maka perlu dilaksanakan promosi. Kata Kunci : Pariwisata, Promosi, Wisatawan, Objek Wisata.
Download berkas