Penulis / NIM
DIAN VERONIKA M. JULIA / 331310016
Program Studi
D3 - PARIWISATA
Pembimbing 1 / NIDN
MEILINDA L MODJO, SST.Par, MM.Par / 0030057601
Pembimbing 2 / NIDN
POPPY ARNOLD KADIR, MM.Par / 0002087605
Abstrak
ABSTRAK
Dyan Veronika M. Julia, Nim. 331310016. Peningkatan Kualitas Pelayanan Di Restoran Ar-Rayan Sebagai Sebagai Salah Satu Industri Hospitality Di Kabupaten Gorontalo di bawah bimbingan Ibu Meilinda Lestari Modjo selaku pembimbing I dan Ibu Poppy Arnold Kadir selaku pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan “Peningkatan Kualitas Pelayanan Di Restoran Ar-Rayan Sebagai Sebagai Salah Satu Industri Hospitality Di Kabupaten Gorontalo”
Metode yang di gunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif, dengan jenis penelitian, dimana peneliti terlibat langsung di lapangan sehingga data yang di kumpulkan benar-benar akurat yang sesuai dengan kebutuhan dalam penelitian ini. Responden penelitian ini adalah pelanggan yang berkunjung di restoran Ar-Rayan. Tehnik pengumpulan data menggunakan observasi, kuesioner dan dokumentasi.
Dalam hasil penelitian ini dapat di simpulkan peningkatan kualitas pelayanan di restoran Ar-Rayan sebagai salah satu industri hospitality di Kabupaten Gorontalo berdasarkan 5 dimensi pelayanan, Tangibles, Reliabiliti, Assurance, empaty, reliability, responsiveness dari 5 dimensi pelayanan yang ada di restoran Ar – Rayan dimensi Reliability perlu adanya perbaikan terutama pada indikator durasi waktu yang di gunakan untuk memproduksi makanan yang memerlukan waktu yang sangat lama. Hal ini penulis peroleh berdasarkan hasil kuesioner yang di kumpulkan dari responden.
Kata kunci : Restoran, Hospitality, Kualitas pelayanan
Download berkas