SKRIPSI

Penulis / NIM
DANAYANTI / 331313006
Program Studi
D3 - PARIWISATA
Pembimbing 1 / NIDN
ASMINAR MOKODONGAN / 0028087703
Pembimbing 2 / NIDN
MEILINDA L MODJO, SST.Par, MM.Par / 0030057601
Abstrak
Danayanti. 2016. Kinerja Floor Supervisor Dalam Meminimalisir Keluhan Tamu Di Hotel Copthorne Orchid Penang Malaysia. Tugas Akhir, Konsentrasi Perhotelan, Jurusan DIII Pariwisata, Fakultas Sastra Dan Budaya, Universitas Negeri Gorontalo. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kinerja floor supervisor dalam meminimalisir keluhan tamu di Hotel Copthorne Orchid Penang Malaysia. Banyaknya tamu yang menginap di Hotel Copthorne Orchid Penang namun banyak pula yang memberikan keluhan terhadap kamar hotel. Hasil penelitian ini menggunakan metode kualitatif dan teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara terbuka dan dokumen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kinerja floor supervisor belum optimal dalam operasional kamar dan menyarankan beberapa hal yang mempengaruhi terhadap kinerja floor supervisor yaitu perlu adanya bentuk perhatian dari pihak manajemen dengan memberikan penghargaan bagi floor supervisor dan room attendant, menambahkan tenaga kerja dan melaksanakan pelatihan secara rutin 3 bulan sekali khususnya room section. Kata kunci : Kinerja, Floor Supervisor, Keluhan.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011