Penulis / NIM
MOH. PANJI RAHMAT SAIHI / 331317007
Program Studi
D3 - PARIWISATA
Pembimbing 1 / NIDN
LISNA BANTULU, S.Pd., M.Sc / 0007018101
Pembimbing 2 / NIDN
ASMINAR MOKODONGAN / 0028087703
Abstrak
Moh. Panji Rahmat Saihi, NIM 331 31007. Kualitas Pelayanan Banquet di Hotel Amaris Gorontalo. Tugas Akhir . Jurusan Diploma III Pariwisata, Fakultas Sastra Dan Budaya, Universitas Gorontalo, 2022. Dibawah bimbingan Lisna Bantulu, S. Pd.,M.Sc. selaku pembimbing I dan Asminar Mokodongan, SE,MM.Par. selaku pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk mengindetifikasi kualitas pelayanan banquet di hotel Amaris Gorontalo. Rumusan masalah dalam penilitian ini adalah adalah bagaimanakah kualitas pelayanan banquet di Hotel Amaris Gorontalo. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif, prosedur pengumpulan data yang diperoleh melalui observasi, wawancara dan dokumentasi, sumber data di peroleh dari data primer dan sekunder. Berdasarkan hasil penelitian ditemukan bahwa kualitas pelayanan banquet di hotel amaris gorontalo tehadap tamu yang menggunakan ruangan Banquet sudah memenuhi standar pelayanan berdasarkan 5 dimensi yaitu, tangible, emphaty, responsiveness, realibilty dan assurance. Dari kelima dimensi terdapapat dimensi kualitas pelayanan tangible dan responsiveness, masih ada beberapa hal yang harus diperbaiki terkait dengan fasilitas dan respon karyawan dalam melayani tamu. Perbaikan fasilitas parkir dan penambahan kursi dan meja serta respon karyawan yang diberikan perlu ada peningkatan agar kualitas pelayanan yang di berikan Banquet di Hotel Amaris Gorontalo menjadi lebih Baik sesuai dengan harapan tamu.
Kata kunci : Identifikasi, Kualitas Pelayanan, Banquet
Download berkas