Penulis / NIM
YURISKA DEWI AHMAD / 331317013
Program Studi
D3 - PARIWISATA
Pembimbing 1 / NIDN
RENDY WIJAYA, MM.Par / 0031038401
Pembimbing 2 / NIDN
LISNA BANTULU, S.Pd., M.Sc / 0007018101
Abstrak
Yuriska dewi ahmad, NIM 331317013. "Efektifitas pemanfatan digital marketing di training center damhil". Tugas Akhir. Jurusan diploma III Pariwisata, fakultas sastra dan budaya, Universitas Negri Gorontalo, 2020. Dibawah bimbing Rendy Wijaya, MM.Par. selaku pembimbing I dan Lisna Bantulu,S.Pd., Msc. Selaku pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis efektifitas pemanfaatan digital marketing d TC Damhil UNG. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana efektifitas digital marketing terhadap tingkat hunian kamar di TC Damhil. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif, prosedur pengumpilan data yang diperoleh melalui observasi, wawancara, studi dokumentasi fan kuisioner, sumber data diperoleh dari data primer dan data sekunder. Berdasarkan hasul penelitian bahwa efektifitas pemanfaatan digital marketing di TC Damhil UNG sudah efektif dalam memanfaatkan digital marketing yang berdasarkan 5 dimensi yaitu Aware, Appeal, Ask, Act dan Advocate untuk dimensi aware hotel damhil sudah dikenal sebagai lokasi yang sangat strategis, dimensi Appeal yang menjadi pusat perhatian responden ketika melihat produk TC Damhil yaitu melalui fasilitas kamar, dimensi Ask sangat membutuhkan informasi dari referensi berkaitan dengan produk hotel TC Damhil, dimensi Act yaitu responden akan masuk ke tahap pembelian produk hotel, dimensi Advocate akan merekomendasikan produk hotel kepada orang lain. Di harapkan kedepannya Damhil dapat meningkatkan lagi penjualan kamar bertujuan agar perusahaan bisa mencapai target merket.
Kata kunci : Efektifitas, Pemanfaatan, Digital Marketing.
Download berkas