Penulis / NIM
DWIRAHAYU RAUF / 331318012
Program Studi
D3 - PARIWISATA
Pembimbing 1 / NIDN
ASMINAR MOKODONGAN / 0028087703
Pembimbing 2 / NIDN
LISNA BANTULU, S.Pd., M.Sc / 0007018101
Abstrak
ABSTRAK
Dwirahayu Rauf, NIM 331318012. Preferensi Konsumen Dalam Memilih Traveloka Sebagai Online Travel Agent (OTA) di Grand Q Hotel Gorontalo Tugas Akhir Jurusan Diploma III Pariwisata, Program Vokasi, Universitas Negeri Gorontalo, 2020 dibawah bimbingan Asminar Mokodongan, S.E.,MM.Par. Selaku pembimbing I dan Lisna Bantulu, S.Pd.,M.Sc. selaku pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui preferensi konsumen yang lebih memilih traveloka sebagai OTA di hotel Grand Q Gorontalo. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Mengapa konsumen lebih memilih Traveloka sebagai situs pemesanan kamar di hotel Grand Q Gorontalo dan Manakah jenis Atribut produk yang paling berpengaruh terhadap keputusan pembelian aplikasi traveloka pada konsumen yang pernah menginap di Grand Q Hotel Gorontalo. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif, prosedur pengumpulan data yang diperoleh melalui pengumpulan angket/kuesioner, observasi, wawancara, dokumentasi, dan studi pustaka, sumber data diperoleh dari data primer dan sekunder. Berdasarkan hasil penelitian bahwa atribut produk ( Merek, Desain Produk, Kualitas Produk dan Harga) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian voucher hotel melalui aplikasi traveloka di Hotel Grand Q. Atribut yang paling berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen pada voucher traveloka yaitu kualitas produk dengan kontribusi atau pilihan jawaban ya 78 responden.
Kata Kunci : Preferensi Konsumen, Atribut Produk, OTA Traveloka
Download berkas