Penulis / NIM
AMALIA DESTIARA KAUTSARRANY / 331319008
Program Studi
D3 - PARIWISATA
Pembimbing 1 / NIDN
LISNA BANTULU, S.Pd., M.Sc / 0007018101
Pembimbing 2 / NIDN
MEILINDA LESTARI MODJO, SST.Par, MM.Par / 0030057601
Abstrak
Amalia Destiara Kautsarrany, Nim, 331319008. "Pentingnya Komunikasi Antara Front Office Dan Housekeeping Dalam Mewujudkan Pelayanan Prima Di Hotel Grand Q Gorontalo". Tugas Akhir, Jurusan Diploma III Pariwisata, Program Vokasi, Universitas Negeri Gorontalo, 2022. Dibawah bimbingan Ibu Lisna Bantulu, S.Pd., M.Sc selaku pembimbing I dan Ibu Meilinda Lestari Modjo, MM.Par selaku pembimbing II.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui betapa pentingnya menjalin komunikasi yang baik antara departement front office dan housekeeping di hotel Grand Q Gorontalo guna mewujudkan pelayanan yang prima. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu bagaimanakah komunikasi antara front office dan housekeeping dalam mewujudkan pelayanan prima di Grand Q Hotel Gorontalo. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan metode kualitatif yang disajikan dalam bentuk verbal bukan dalam bentuk angka. Adapun data yang dikumpulkan berupa data dari observasi langsung beserta dokumentasi pendukung, dan wawancara. Kesimpulan yang didapat bahwa komunikasi mempunyai peran yang sangat penting untuk membangun dan menjalin hubungan yang baik antar departement demi kelancaran operasional hotel.
Kata kunci: Komunikasi, Front Office dan Housekeeping, Pelayanan Prima.
Download berkas