SKRIPSI

Penulis / NIM
SRI RAHAYU MOHAMAD / 341409008
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN SENI DRAMA TARI DAN MUSIK
Pembimbing 1 / NIDN
ZULKIPLI, S.Pd, M.Sn / 0026037702
Pembimbing 2 / NIDN
TRUBUS SEMIAJI, S. Sn, MSn. / 0025127605
Abstrak

ABSTARAK

Pembelajaran Tari Saronde Kreasi Melalui Metode Jigsaw Di kelas VIII SMP Negeri 1 Tapa Kabupaten Bobe Bolango. Pertanggung jawaban tertulis, jurusan Pendidikan Sendratasik Fakultas Sastra Dan Budaya Universitas Negeri Gorontalo, 2014 oleh Sri Rahayu Mohamad. Pembimbing 1 : Zulkipkli S.Pd. M.Sn. Pembimbing 2 : Trubus Semiaji S.Sn. M.Sn

Pembelajaran sangat berpengaruh bagi siswa di sekolah, khususnya pada pembelajaran tari, karena siswa di berikan kesempatan untuk melatih diri dengan melakukan gerakan-gerakan tarian yang di berikan oleh guru meskipun tidak sesuai dengan apa yang telah di berikan. Dengan demikian siswa tidak hanya menerima ataupun memahami pelajaran tari yang telah guru berikan, akan tetapi mereka juga melukakan gerakan tari itu sendiri. di samping itu pembelajaran tari juga memiliki kelebihan tersendiri bagi siswa-siswi yaitu mendapat kesempatan untuk melakukan gerakan-gerakan tarian terdebut, mereka juga bisa mengerti dengan materi tentang tarti itu sendiri.

Metode yang di gunakan adalah deskriptif kualitatif. Data di kumpulkan melalui teknik observasi, wawancara dan studi pustaka. Temuan penelitian menunjukan (1) Seluruh siswa kelas VIII.5 yang berjumlah 27 orang hanya sebagian siswa yang mampumelakukan gerakan tari, dengan penelitian-penelitian tertentu. (2) Pengetahuan dan pengalaman siswa dalam menari lebih meningkat.

Kata Kunci: Pembelajaran, Saronde Kreasi, Metode Jigsaw

Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011