Penulis / NIM
NURHAYATI BOLIO / 341409017
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN SENI DRAMA TARI DAN MUSIK
Pembimbing 1 / NIDN
MIMY ASTUTY PULUKADANG, S.Pd, M.Sn / 0027017802
Pembimbing 2 / NIDN
ZULKIPLI, S.Pd, M.Sn / 0026037702
Abstrak
ABSTRAK Pengembangan motif gerak Tidi Lo O’ayabu melalui model pembelajaran pengembangan motif gerak. Pertanggung jawaban tertulis, Jurusan Pendidikan Sendratasik Fakultas Sastra Dan Budaya Universitas Negeri Gorontalo, 2014. Oleh: Nurhayati Bolio Pembimbing 1 : Mimy.A.Pulukadang S.Pd. M.Sn. Pembimbing II Zulkifli S.Pd. M.Sn.Pembelajaran yang baik dan bermakna adalah pembelajaran yang dapat mendorong kertilibatan siswa secara aktif dalam setiap kegiatan belajar mengajar disekolah, sehingga kreatifitas siswa berkembang sesuai kompetensi yang dimilikinya dan dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Selain itu juga dapat meningkatkan motifasi, kompetensi dan rasa percaya diri siswa .Metode yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Data dikumpulkan melalui tehnik observasi, wawancara, dan studi pustaka. Temuan penelitian menujukan bahwa siswi kelas XI Ips1 menjadi objek penelitian dan sampel penelitian siswi kelas XI Ips1 serta pengetahuan dan pengalaman siswi dalam menari dapat tersalurkan dengan model pembelajaran yang peneliti terapkan yaitu pengembangan motif gerak melalui kreatifitas tari.Kata Kunci : Motif, Kreatifitas, Tari Kreasi
Download berkas