Penulis / NIM
SARTIKA ISMAIL / 341410057
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN SENI DRAMA TARI DAN MUSIK
Pembimbing 1 / NIDN
MIMY ASTUTY PULUKADANG, S.Pd, M.Sn / 0027017802
Pembimbing 2 / NIDN
ZULKIPLI, S.Pd, M.Sn / 0026037702
Abstrak
Sartika Ismail, 2014. Pembelajaran Tari Dana - Dana Kreasi Melalui Penerapan Metode Demonstarsi Dikelas XI IPA SMA Negeri 1 Tibawa Kabupaten Gorontalo. Skripsi, jurusan pendidikan, sendratasik. fakultas sastra dan budaya. Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing 1 Mimy Astuti Pulukadang, S.Pd, M.Sn. dan Pembimbing II, Zulkipli, S.Pd, M.Sn.
Pelajaran seni tari merupakan salah satu pembelajaran yang membutuhkan peran seorang guru untuk dapat memberikan suatu metode - metode pembelajaran, guna menolong siswa disaat mengalami kesulitan ketika menerima materi gerak tari. Penerapan suatu metode pembelajaran seperti, metode demonstrasi pada pembelajaran tari Dana - dana kreasi seri B, telah memberikan kesempatan kepada siswa untuk melatih diri dalam melakukan gerak - gerak tari sesuai materi tari yang diberikan oleh guru.
Penelitian ini merupakan penelitian yang menggunakan metode deskriptif kualitatif yang dikumpulkan oleh peneliti melalui teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. hasil yang ditemukan oleh peneliti (1) . Ujian individu tari ditemukan sebagian siswa belum bisa mendemonstrasikan tari Dana - dana kreasi seri B dengan baik sesuai penilaian yang ditentukan. (2 ). Ujian tari berkelompok telah memberikan hasil yang lebih baik, ditemukan seluruh siswa telah mendemonstrasikan terian tersebut dengan sebaik mungkin sesuai penilaian tertentu.
Kata kunci: Pembelajaran, Dana - dana Kreasi Seri B, Metode Demonstrasi.
Download berkas