SKRIPSI

Penulis / NIM
BAHAR SATRIA NUSI / 341412019
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN SENI DRAMA TARI DAN MUSIK
Pembimbing 1 / NIDN
LA ODE KARLAN, S. Pd, M. Sn / 0025098101
Pembimbing 2 / NIDN
NUGRA PUTRA PILONGO, S.Pd, M.Sn / 0020038302
Abstrak
ABSTRAK Bahar Satria Nusi. NIM 341412019. 2016. Pembelajaran ansambel campuran melalui metode Dalcroze pada siswa kelas VIII 1 Smp Negeri 14 Gorontalo. Skripsi, Jurusan Pendidikan Seni Drama, Tari Dan Musik Fakultas Sastra Dan Budaya Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I: La Ode Karlan, S.Pd, M.Sn dan Pembimbing II: Nugra P Pilongo, S.Pd,M.Sn. Ansambel merupakan suatu sajian musik yang dimainkan secara bersama-sama dengan menggunakan satu jenis alat musik atau alat musik campuran. Penelitian pembelajaran ansambel melalui metode Dalcroze pada siswa kelas VIII 1 SMP Negeri 14 Gorontalo untuk mendeskripsikan proses pembelajaran dan menganalisis hasil pembelajaran. Metode pengumpulan menggunakan metode kualitatif bersifat deskriptif melalui proses observasi, wawancara dan dokumentasi. Sementara untuk teknik analisis data dilakukan dengan memperhatikan proses pembelajaran yang dilakukan oleh siswa mulai dari teori dan praktek sampai dengan ujian praktek berdasarkan indikator penilaian yang telah ditetapkan. Hasil penelitian dalam Pembelajaran Ansambel Campuran Melalui Metode Dalcroze, siswa dapat memainkan musik secara ansambel dengan baik berdasarkan penilaian-penilaian yang digunakan berupa sangat baik, baik, dan kurang baik.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011