SKRIPSI

Penulis / NIM
ASNI ISMAIL / 411408010
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN MATEMATIKA
Pembimbing 1 / NIDN
Drs ABDUL WAHAB ABDULLAH, M.Pd / 0002016407
Pembimbing 2 / NIDN
Drs YUS IRYANTO ABAS, M.Pd / 0015066204
Abstrak
ABSTRAK Asni Ismail. 411408010. “Deskriptif Karakter Percaya diri Siswa Pada kegiatan Pembelajaran Matematika.” Skripsi Jurusan Pendidikan Matematika Fakultas Matematika Dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Gorontalo 2012. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar tingkat pendidikan karakter percaya diri siswa pada pembelajaran matematika. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif yangpopulasinya adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Gorontalo yang berjumlah 384 siswa. Siswa yang menjadi sampel berjumlah 100 siswa. Teknik yang di gunakan untuk mengumpulkan data adalah non tes melalui angket. Hipotesis dalam penelitian ini adalah lebih dari 50% siswa SMP Negeri 2 Gorontalo memiliki karakter percaya diri dalam kegiatan pembelajaran matematika Dari data yang ada, hasil pengujian menunjukkan bahwa x2hitung1,645, sehingga hipotesis Ho diterima dan H1 di tolak. Dengan demikian hipotesis menyatakan bahwa lebih dari 50% siswa SMP Negeri 2 Gorontalo memiliki karakter percaya diri dalam kegiatan pembelajaran matematika Kata kunci : Karakter Percaya Diri
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011