SKRIPSI

Penulis / NIM
DEVI OLIVIA PODUNGGE / 411408018
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN MATEMATIKA
Pembimbing 1 / NIDN
Drs FRANKY ALFRITS OROH, M.Si / 0020046304
Pembimbing 2 / NIDN
USMAN GANI / 0022065509
Abstrak
ABSTRAK Devi Olivia Podungee. Nim: 411 408 018. “Deskripsi Pelaksanaan Lesson Study Pada Mata Pelajaran Matematika di Sekolah Menengah Tingkat Atas Kabupaten Gorntalo“. Sebagai Pembimbing I: Drs. Franky A. Oroh, M.Si dan Sebagai Pembimbing II: Drs. Usman Gani Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendeskripsikan seperti apa penerapan Lesson Study serta pelaksanaannya pada mata pelajaran matematika di sekolah menengah tingkat atas yang ada di kabupaten Gorontalo. Penelitian ini merupakan penelitian deksriptif kualitatif, dengan menggunakan wawancara sebagai teknik pengumpulan data. Hasil penelitian mengemukakan bahwa untuk penerapan Lesson Study di sekolah-sekolah menengah tingkat atas Kabupaten Gorontalo belum begitu optimal. Dari 10 sekolah yang dijadikan subjek penelitian ternyata hanya 4 sekolah yang telah menerapkan Lesson Study. Sementara untuk pelaksanaannya pada mata pelajaran matematika sendiri baru dailakukan oleh satu sekolah. Pelaksanaan Lesson Study untuk mata pelajaran matematika sudah sesuai dengan prosedur yang ada. Mulai dari kegiatan perencanaan, pelaksanaan, hingga refleksi telah dilakukan dengan baik sesuai dengan teori-teori yang mendukung. Namun Peningkatan hasil belajar siswa pada pelaksanaan Lesson Study tidak begitu signifikan. Guru menganggap kegiatan tersebut tidak memiliki perngaruh yang besar terhadap hasil belajar siswa sehingga Lesson Study jarang dilakukan. Kata kunci : Lesson Study, Mata pelajaran matematika
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011