SKRIPSI

Penulis / NIM
IRNAWATI HARUN / 411408047
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN MATEMATIKA
Pembimbing 1 / NIDN
Drs ABAS KALUKU, M.Si / 0014045708
Pembimbing 2 / NIDN
USMAN GANI / 0022065509
Abstrak
IRNAWATI HARUN, 2012, Deskrpsi Karakter Siswa Pada Pembelajaran Matematika ( yang di laksanakan di SMA Negeri 4 Kota Gorontalo Kelas X tahun ajaran 2011-2012 ). Skripsi .Jurusan Pendidikan Matematika. Fakultas Matematika Dan Ilmu Pengetahuan Alam. Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing : (1) Drs. Abas Kaluku, M.si. (2) Drs. Usman Gani. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar tingkat karakter siswa SMA Negeri 4 Gorontalo pada pembelajaran matematika. Penelitian menggunakan metode penelitian deskriptif. Variabel dalam penelitian ini adalah karakter siswa pada pembelajaran matematika. Subyek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X yang berjumlah 90 orang siswa. Data dalam penelitian ini terdiri dari data angket dan data observasi. Analisis data statistic uji Normalitas data menggunakan uji chi-kuadrat, dan pengujian hipotesis menggunakan uji proporsi satu pihak, dalam hal ini uji pihak kanan.hasil analisis menunjukkan bahwa paling tinggi 50% tingkat karakter yang dimiliki siswa SMA Negeri 4 Gorontalo dalam pembelajaran matematika. Hasil ini di tunjukkan dengan hasil tes siswa melalui angket dan hasil observasi. Kata Kunci: karakter siswa pada pembelajaran Matematika
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011