SKRIPSI

Penulis / NIM
ORIN SUNGE / 411408081
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN MATEMATIKA
Pembimbing 1 / NIDN
Drs ABAS KALUKU, M.Si / 0014045708
Pembimbing 2 / NIDN
Dra. LAILANY YAHYA, M.Si / 0019126805
Abstrak
ABSTRAK Orin Sunge, NIM. 411408081. Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together (NHT) Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Segitiga (suatu penelitian pada siswa kelas VII di SMP Negeri 1 Atinggola). Skripsi. Gorontalo. Jurusan Pendidikan Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Gorontalo, 2012. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan Hasil belajar siswa yang diajarkan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe numbered head together dan yang diajarkan dengan menggunakan pembelajaran konvensional pada materi segitiga pada siswa kelas VII SMP Negeri 1 Atinggola. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan populasi seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 1 Atinggola. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Sampling Purposive. Sampel yang dipilih adalah kelas VII-4 sebagai kelas eksperimen dengan jumlah siswa 26 orang yang diajarkan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe numbered head together dan kelas VII-2 sebagai kelas kontrol dengan jumlah siswa 24 orang yang diajarkan dengan menggunakan pembelajaran konvensional. Data penelitian diperoleh dari instrumet tes hasil belajar berbentuk tes essay dan dianalisis menggunakan analisis deskriptif dan inferensial. Analisis deskriptif digunakan untuk mendapatkan gambaran umum yang diperoleh melalui daftar distribusi frekuensi dan analisis inferensial digunakan untuk menguji hipotesis. Dalam penelitian ini pengujian hipotesis menggunakan statistik uji-t. Hasil analisis data menunjukkan bahwa hasil belajar siswa yang diajar dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe numbered head together lebih tinggi dibandingkan hasil belajar siswa yang diajar dengan pembelajaran konvensional. Kata kunci : Numbered Head Together, Konvensional, Hasil Belajar.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011