SKRIPSI

Penulis / NIM
MULTINAS PAKAYA / 411409027
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN MATEMATIKA
Pembimbing 1 / NIDN
Dr ALI KAKU, M.Pd / 0004025603
Pembimbing 2 / NIDN
Dr. ABDUL DJABAR MOHIDIN, M.Pd / 0017076107
Abstrak
ABSTRAK Multinas Pakaya, 2013. Hubungan Antara Kemampuan Spasial Siswa Dengan Hasil Belajar Matematika Pada Materi Geometri (Studi Penelitian Survei dengan Pendekatan Korelasional). Skripsi, Program Studi Pendidikan Matematika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing: (1) Ali Kaku (2) Abdul Djabar Mohidin Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara kemampuan spasial dengan hasil belajar matematika pada materi geometri. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei dengan pendekatan korelasional. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Tapa Tahun Pelajaran 2012-2013 sebanyak 164 orang yang tersebar pada 8 kelas. Pengambilan sampel dilakukan secara proportionate random sampling sebanyak 20% dari banyaknya populasi sehingga diperoleh sampel sebanyak 33 orang. Analisis data penelitian ini dilakukan secara analisis deskriptif dan analisis inferensial. Untuk menguji hipotesis digunakan analisis regresi dan korelasi sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan Positif antara kemampuan spasial dengan hasil belajar matematika pada materi geometri. Hubungan positif ini ditunjukan dengan koefisien determinasi r sebesar 10,311%. Kunci: Kemampuan Spasial, Hasil Belajar
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011