SKRIPSI

Penulis / NIM
NURAIN ABDJUL / 411409037
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN MATEMATIKA
Pembimbing 1 / NIDN
Drs KARIM NAKII, M.Pd / 0005016304
Pembimbing 2 / NIDN
Drs PERRY ZAKARIA, M.Pd / 0017086408
Abstrak
ABSTRAK NUR’AIN ABDJUL .2013. “Deskripsi Kemampuan Siswa Dalam menyelesaikan soal open-ended Mata Pelajaran Matematika (Suatu Penelitian terhadap Siswa Kelas VII SMP Negeri 2 Limboto T.P 2012-2013)” Skripsi. Jurusan Pendidikan Matematika, Fakultas Matematika Dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Drs. Karim Nakii, M.Pd Dan Pembimbing II Drs. Perry Zakaria M.Pd Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana kemampuan siswa dalam menyelesaikan soal open-ended pada materi operasi bilangan bulat di SMP Negeri 2 Limboto. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif . Berdasarkan hasil penelitian, dapat dilihat rata-rata kemampuan siswa dalam menyelesaikan soal open-ended paling tinggi 60 % . Hal ini juga dapat dibuktikan dengan hasil perhitungan uji t nilai thitung = -2,82 untuk ? = 0,05 diperoleh nilai tdaftar = -1,71. Hal ini menunjukkan hipotesis nol (H0) ditolak dan diterimanya hipotesis penelitian (H1) yang menyatakan bahwa rata-rata kemampuan siswa dalam menyelesaikan soal open-ended di SMP Negeri 2 Limboto paling tinggi 60%. Kata Kunci : Kemampuan menyelesaikan soal, open-ended ABSTRACT NUR’AIN ABDJUL. 2013. “Description of student’s skills in solving open-ended mathematics course ( A research on students in grade VII at state junior High School 2 of Limboto T.P 2012-2013)”. Skiripsi Mathematics department, mathematics and Natural science faculty, gorontalo state university. Advisors I Drs. Karim NakiI, M,Pd and advisors II Drs. Perry Zakaria, M.Pd Objective of this research is to determine the extent of students skills to solve open-ended questions on the material integers at state SMP 2 of Limboto. Method of research in here is descriptive qualitative method. Based on the result, we can see the highest average of students skills in solving open-ended question is 60 %. It can be proved by the value calculatron of t test tarithmetic=-2,82 for ? = 0,05 value obtained tlist=-1,71. This indicate the null hypothesis Ho is rejected, and acceptance of the research hypothesis (H1) which states that average ability of students in solving open-ended highest 60%. Keywords: skills to solve questions, open-ended
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011