SKRIPSI

Penulis / NIM
NIZMA ENTU'U / 411409060
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN MATEMATIKA
Pembimbing 1 / NIDN
Dr ALI KAKU, M.Pd / 0004025603
Pembimbing 2 / NIDN
Drs PERRY ZAKARIA, M.Pd / 0017086408
Abstrak
Nizma Entuu, NIM. 411409060. “Deskripsi Kemampuan Komunikasi Matematika Pada Materi Dimensi Tiga. (Suatu Penelitian Pada Siswa Kelas X Di Sma Negeri 1 Tibawa)”. Skripsi. Gorontalo. Jurusan Pendidikan Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Gorontalo, 2013. Pembimbing I: Dr. Ali Kaku, M.Pd dan Pembimbing II: Drs. Perry Zakaria, M.Pd Tujuan penelitian ini adalah untuk menggambarkan kemampuan komunikasi matematika siswa SMA Negeri 1 Tibawa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan menggunakan penelitian berupa pemberian tes dan wawancara sebagai pendukung. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan komunikasi matematika pada kegiatan pembelajaran matematika kelas X SMA Negeri 1 Tibawa paling tinggi 60%. Berdasarkan pengujian hipotesis diperoleh thitung = -42,643 dan t daftar = -1,71 atau -42,643 < -1,71, ternyata thitung jatuh pada daerah penerimaan H1. Ini sesuai dengan hipotesis yang ada pada Bab II yang menjadi hipotesis penelitian, bahwa rata-rata kemampuan komunikasi matematika pada materi dimensi tiga siswa SMA Negeri 1 Tibawa paling tinggi 60% yang didukung dengan thitung = -42,643 dan ttabel = - 1,71, ternyata thitung < ttabel dimana H1 = ? 0,60 diterima pada taraf kesalahan = 0,05. Ini menunjukan bahwa rata-rata kemampuan komunikasi matematika pada materi dimensi tiga di SMA Negeri 1 Tibawa paling tinggi 60% untuk kegiatan pembelajaran matematika. Kata Kunci : Kemampuan Komunikasi.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011