SKRIPSI

Penulis / NIM
SARINTAN SALIHI / 411409126
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN MATEMATIKA
Pembimbing 1 / NIDN
DR ARFAN ARSYAD, M.Pd / 0004115702
Pembimbing 2 / NIDN
Drs FRANKY ALFRITS OROH, M.Si / 0020046304
Abstrak
Permasalahan dalam penelitian ini bagaimanakah kemampuan aspek kognitif siswa dalam memahami pembelajaran matematika khususnya pada materi kubus dan balok? Dan apakah ada kendala-kendala yang dihadapi siswa dalam pengajaran materi kubus dan balok? Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat seberapa besar deskripsi kemampuan aspek kognitif siswa pada materi kubus dan balok di SMP Negeri 3 Sumalata. Dan untuk melihat kendala-kendala didalam pengajaran materi kubus dan balok Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dengan diterimanya hipotesis dapat disimpulkan bahwa kemampuan aspek kognitif siswa pada materi kubus dan balok masih rendah, dengan kata lain masih jauh dengan yang diharapakan yaitu kurang dari 60% yang memiliki kemampuan minimal 75% pada materi kubus dan balok. Dan ada kendala bahwa para siswa masih kurang menguasai aspek kognitif sehingga diduga berpengaruh pada pencapaian tujuan pengajaran matematika. Kata kunci : Kemampuan Aspek Kognitif
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011