SKRIPSI

Penulis / NIM
NUR SAFITRI SUUD / 411410045
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN MATEMATIKA
Pembimbing 1 / NIDN
Drs ABDUL WAHAB ABDULLAH, M.Pd / 0002016407
Pembimbing 2 / NIDN
DEWI RAHMAWATY ISA, S.Si., M.Pd / 0007018202
Abstrak
ABSTRAK Nur Safitri Suud. 2014. Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Open-Ended Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Pada Mata Pelajaran Matematika (Penelitian Eksperimen Pada Siswa Kelas Vii Smp N 7 Gorontalo). Skripsi. Gorontalo. Jurusan Pendidikan Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing: (I) Drs. Abdul Wahab Abdullah, M.Pd (II) Dewi Rahmawaty Isa, S.Si, M.Pd. Tujuan dalam penelitian ini yaitu untuk mengetahui perbedaan kemampuan berpikir kreatif siswa yang diajar dengan Model Pembelajaran Open-Ended dan siswa yang diajar dengan model pembelajaran konvensional pada mata pelajaran matematika khususnya pada materi segitiga pada siswa kelas VII SMP Negeri 7 Gorontalo. Metode penelitian yang digunakan adalah eksperimen dengan desain penelitian Posstest Only Control Group Design. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 7 gorontalo tahun Pelajaran 2013/2014 dan sampel penelitian diambil 2 kelas dengan cara tehnik cluster simple random sampling. Data yang terkait dianalisis dengan Uji t Independen. Dari hasil analisis data diperoleh kemampuan berpikir kreatif siswa yang diajar dengan menggunakan Model Pembelajaran Open-Ended lebih tinggi dari pada model pembelajaran konvensional. Kata Kunci: Open-Ended, Matematika, dan Berpikir Kreatif
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011