SKRIPSI

Penulis / NIM
SUNARTI S. NTUNA / 411410100
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN MATEMATIKA
Pembimbing 1 / NIDN
Prof. Dr. Drs. HAMZAH B UNO, M.Pd / 0001066304
Pembimbing 2 / NIDN
Dra KARTIN USMAN, M.Pd / 0021106305
Abstrak
ABSTRAK SUNARTI S. NTUNA. 2015. Pengaruh Model Problem Based Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa pada Materi Operasi Aljabar di Kelas VIII SMP Negeri 1 Tolangohula Kabupaten Gorontalo. Skripsi. Gorontalo. Jurusan Pendidikan Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing: (1) Prof. Hamzah B. Uno, M.Pd; (II) Dra. Kartin Usman, M.Pd Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui Perbedaan hasil belajar siswa pada pelajaran matematika yang dibelajarkan dengan prolem Based Learning dan model pembelajaran Langsung, Metode penelitian yang digunakan adalah eksperimen semu dengan desain penelitian Posttest Only Control Gorup Design. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Tolangohula Tahun Pelajaran 2014/2015 dan Sampel penelitian diambil 2 kelas dengan cara tehnik cluster simple random sampling. Data yang terkait dianalisis dengan Uji t Idependen. Dari hasil analisis data diperoleh hasil belajar siswa yang dibelajarkan dengan menggunakan model problem Based Learning lebih tinggi daripada model pembelajaran Langsung. Kata Kunci: Problem Based Learning, Matematika, dan Hasil Belajar
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011