SKRIPSI

Penulis / NIM
RAHMATIA BADU / 411411009
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN MATEMATIKA
Pembimbing 1 / NIDN
DR ARFAN ARSYAD, M.Pd / 0004115702
Pembimbing 2 / NIDN
NURWAN / 0010058106
Abstrak
ABSTRAK Rahmatia Badu, 2015. Deskripsi Kemampuan Berpikir Kritis Siswa pada Materi Aljabar (Suatu Penelitian pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 10 Gorontalo). Skripsi. Jurusan Matematika Program Studi Pendidikan Matematika. Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing: (1) Dr. Arfan Arsyad, M.Pd. (2) Nurwan, M.Si. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menggambarkan kemampuan berpikir kritis matematika siswa kelas VIII pada materi aljabar. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif dan data dalam penelitian ini diperoleh melalui tes dan wawancara. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII yang berjumlah 27 orang masing-masing terdiri dari 11 siswa laki-laki dan 16 siswa perempuan. Hasil penelitian menunjukan bahwa kemampuan berpikir kritis siswa pada indikator mengenal masalah tergolong kemampuan sedang, kemampuan berpikir kritis siswa pada indikator menganalisis tergolong kemampuan tinggi, kemampuan berpikir kritis siswa pada indikator mensintesis tergolong kemampuan sedang, dan kemampuan berpikir kritis siswa pada indikator menyimpulkan tergolong kemampuan rendah. Jadi dapat disimpulkan kemampuan berpikir kritis siswa kelas VIII SMP Negeri 10 Gorontalo masih tergolong kemampuan sedang. Kata kunci: Kemampuan Berpikir Kritis, Aljabar.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011