SKRIPSI

Penulis / NIM
MEGA SUKMAWATI YANTU / 411411045
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN MATEMATIKA
Pembimbing 1 / NIDN
Prof. Dr. SARSON W DJ POMALATO, M.Pd / 0008086010
Pembimbing 2 / NIDN
Dra. LAILANY YAHYA, M.Si / 0019126805
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesalahan konsep yang dilakukan siswa dalam menyelesaikan soal pada materi pecahan. Adapun indikator yang digunakan untuk melihat kesalahan konsep yaitu (1) menjumlahkan atau mengurangkan pembilang dengan pembilang, (2) menyamakan penyebut dengan menggunakan KPK, (3) mengalikan pembilang dengan pembilang dan penyebut dengan penyebut, (4) mengubah pembagian menjadi perkalian. Berdasarkan hasil tes siswa dibagi menjadi 3 kelompok yaitu, kelompok tinggi, sedang, dan rendah. Siswa yang termasuk dalam kelompok tinggi sebanyak 25%, siswa yang termasuk kelompok sedang sebanyak 50%, dan siswa yang termasuk kelompok rendah sebanyak 25%. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa masih banyak siswa-siswa yang belum paham betul konsep-konsep untuk menyelesaikan soal-soal pecahan biasa. Sehingga akibatnya siswa-siswa ini melakukan kesalahan-kesalahan konsep. Kata kunci : Konsep, Kesalahan Konsep.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011