SKRIPSI

Penulis / NIM
RATNI HERIANI INDAMA / 411411052
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN MATEMATIKA
Pembimbing 1 / NIDN
Drs PERRY ZAKARIA, M.Pd / 0017086408
Pembimbing 2 / NIDN
Drs ABDUL WAHAB ABDULLAH, M.Pd / 0002016407
Abstrak
Tujuan dalam penelitian ini yaitu untuk mengetahui perbedaan kemampuan berpikir kreatif siswa yang dibelajarkan dengan Model Pembelajaran kooperatif tipe Think Talk Write dan siswa yang dibelajarkan dengan model Direct Instruction khususnya pada materi bangun datar segiempat gabungan pada siswa kelas VII SMP Negeri 7 Kota Gorontalo. Metode penelitian yang digunakan adalah eksperimen dengan desain penelitian Posttest Only Control Group Design. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 7 Kota Gorontalo Tahun Pelajaran 2014/2015 dan sampel penelitian diambil 2 kelas dengan cara tehnik cluster simple random sampling. Data yang terkait dianalisis dengan Uji t Independen. Dari hasil analisis data diperoleh kemampuan berpikir kreatif siswa yang dibelajarkan dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Think Talk Write lebih tinggi dari pada siswa yang dibelajarkan dengan menggunakan model pembelajaran Direct Instruction. Kata kunci: Model pembelajaran kooperatif tipe Think Talk Write, Berpikir Kreatif, matematika
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011