SKRIPSI

Penulis / NIM
MUHAMMAD ANDIK SUBRATA / 411411057
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN MATEMATIKA
Pembimbing 1 / NIDN
Drs ABAS KALUKU, M.Si / 0014045708
Pembimbing 2 / NIDN
H.S. PANIGORO / 0001058501
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran STAD terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VII SMP N 2 Limboto pada materi persamaan dan pertidaksamaan linear satu variabel. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan populasi seluruh siswa kelas VII SMP N 2 Limboto dan sampel adalah kelas VII-1 (eksperimen) dan kelas VII-7 (kontrol). Tehnik pengambilan sampel yang digunakan adalah cluster random sampling. Data penelitian ini diperoleh dari instrumen tes hasil belajar serta dianalisis menggunakan analisis deskriptif dan analisis inferensial. Analisis deskriptif yang digunakan merupakan deskdripsi seluruh skor siswa yang diperoleh dari tes hasil belajar siswa dalam bentuk tes essay dan analisis inferensial digunakan untuk menguji hipotesis penelitian. Dalam penelitian ini pengujian hipotesis penelitian menggunakan uji statistik uji-t dua sampel berpasangan (paired t-test). Hasil analisis data menunjukan bahwa rata - rata hasil belajar siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran STAD lebih tinggi daripada rata - rata hasil belajar siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran konvensional. Kata kunci : Model pembelajaran STAD, persamaan dan pertidaksamaan linear satu variabel
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011