SKRIPSI

Penulis / NIM
PUTRI VERONICA A. ABDUL / 411411078
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN MATEMATIKA
Pembimbing 1 / NIDN
Prof. Dr. EVI HULUKATI, M.Pd / 0030056009
Pembimbing 2 / NIDN
Dra KARTIN USMAN, M.Pd / 0021106305
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan hasil pekerjaan siswa terhadap soal pada materi kesebangunan bangun datar. Soal yang diberikan sebanyak 5 (lima) nomor soal dengan tingkat kesulitan yang berbeda. Setelah dianalisis kemudian dilakukan wawancara yang berpedoman pada panduan/pedoman wawancara. Wawancara dilakukan untuk menjaring informasi lebih mendalam tentang kesulitan siswa pada objek langsung matematika, yaitu dengan memilih 6 (enam) orang siswa sebagai subjek penelitian. Adapun presentase hasil tes kesulitan siswa berdasarkan objek langsung matematika (fakta, konsep, prinsip dan operasi), yakni pada indikator fakta 83.31%, pada indikator konsep 14.13%, pada indikator prinsip 75.19%, serta pada indikator operasi 70.54%. Dapat dilihat bahwa pada indikator konsep, hampir sebagian besar siswa melakukan kesalahan. Sedangkan berdasarkan hasil wawancara, diperoleh kesimpulan bahwa siswa mengetahui dengan benar konsep dari kesebangunan bangun datar. Hanya saja siswa tidak menuliskan konsep tersebut sesuai dengan yang diminta pada soal. Kata kunci: Kesulitan Belajar, Kesulitan Siswa, Kesulitan Materi Kesebangunan
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011