SKRIPSI

Penulis / NIM
SETIANI / 411411083
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN MATEMATIKA
Pembimbing 1 / NIDN
Dra KARTIN USMAN, M.Pd / 0021106305
Pembimbing 2 / NIDN
Drs FRANKY ALFRITS OROH, M.Si / 0020046304
Abstrak
Tujuan dalam penelitian ini yaitu untuk mengetahui perbedaan hasil belajar matematika siswa yang dibelajarkan dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe tutor sebaya dan siswa yang dibelajarkan dengan model pembelajaran langsung khususnya pada materi bangun datar segitiga pada siswa kelas VII SMP Negeri 7 Kota Gorontalo. Metode penelitian yang digunakan adalah eksperimen dengan desain penelitian Posttest Only Control Group Design. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 7 Kota Gorontalo Tahun Pelajaran 2014/2015. Sampel penelitian diambil 2 kelas dengan cara tehnik cluster simple random sampling. Data yang terkait dianalisis dengan Uji t Idependen. Dari hasil analisis data diperoleh hasil belajar matematika siswa yang dibelajarkan dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe tutor sebaya lebih tinggi daripada siswa yang dibelajarkan dengan menggunakan model pembelajaran langsung. Kata Kunci: Model pembelajaran kooperatif tipe tutor sebaya, Hasil belajar, Matematika.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011