SKRIPSI

Penulis / NIM
CINDRA Y. ISMAIL / 411411105
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN MATEMATIKA
Pembimbing 1 / NIDN
Drs SUMARNO ISMAIL, M.Pd / 0029116204
Pembimbing 2 / NIDN
Drs. MAJID, M.Pd / 0001026705
Abstrak
Cindra Y Ismail. Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Matematika Siswa Kelas IX Pada Pokok Bahasan Kesebangunan (Suatu Penelitian di SMP Negeri 2 Pulubala).Skripsi, Jurusan Pendidikan Matematika Fakultas Matematika dan IPA Universitas Negeri Gorontalo.Pembimbing I: Drs. Sumarno Ismail, M.Pd dan pembimbing II:Drs. Madjid, M.Pd. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis atau menggambarkan kemampuan berpikir kritis matematika siswa SMP kelas IX pada materi kesebangunan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan menggunakan penelitian berupa pemberian tes dan wawancara. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa kemampuan berpikir kritis matematika siswa SMP N 2 Pulubala tergolong sedang. Hal ini disebabkan karena secara umum siswa hanya mampu memenuhi sebagian indikator berpikir kritis atau belum mampu memenuhi seluruh indikator berpikir kritis. Kemampuan berpikir kritis siswa sangat beragam dan belum begitu maksimal sehingga perlu metode dan strategi untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa. Kata Kunci : Berpikir Kritis
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011