SKRIPSI

Penulis / NIM
SUNARTI TONENG / 411411110
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN MATEMATIKA
Pembimbing 1 / NIDN
Drs PERRY ZAKARIA, M.Pd / 0017086408
Pembimbing 2 / NIDN
DEWI RAHMAWATY ISA, S.Si., M.Pd / 0007018202
Abstrak
Penelitian ini tentang "kajian kesulitan belajar dari segi epistemology siswa pada bangun datar segi empat di SMP". Fokus masalah dalam penelitian ini adalah kesulitan belajar yang dialami siswa pada materi bangun datar segi empat di SMP. Berdasarkan indikator dalam mengkaji kesulitan belajar di identifikasi 5 jenis kesulitan belajar yang dialami siswa terkait materi bangun segi empat. Rata-rata presentasi siswa yang mengalami kesulitan belajar pada K-1 yaitu 70,03%, K- 2 yaitu 94,43%, K-3 yaitu 88,3%, K- 4 yaitu 88,3% dan K-5 yaitu 57,76%. Adapun penyebab siswa yang mengalami hambatan belajar khususnya hambatan epistemologi diantaranya 1) siswa kurang memahami konsep bangun datar segi empat, 2) siswa masih kurang mampu mengidentifikasi bangun, 3) siswa kurang mampu dalam menghubungkan antar konsep, 4) siswa kurang memahami perintah soal, 5) siswa menganggap tidak perlu menyelesaikan soal berdasarkan langkah-langkah penyelesaian dalam matematika. Kata Kunci: Kesulitan belajar, Epistemlogis, Bangun Segi Empat.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011