SKRIPSI

Penulis / NIM
SARIPA SILOGU / 411411111
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN MATEMATIKA
Pembimbing 1 / NIDN
Prof. Dr. EVI HULUKATI, M.Pd / 0030056009
Pembimbing 2 / NIDN
DEWI RAHMAWATY ISA, S.Si., M.Pd / 0007018202
Abstrak
ABSTRAK Saripa Silogu. Pengaruh Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation (GI) Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Pada Materi Menghitung Keliling Dan .Luas Segi Empat. (Suatu Penelitian di SMP Negeri 1 Telaga). Skripsi, Jurusan Pendidikan Matematika Fakultas Matematika dan IPA Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I: Prof. Dr. Evi Hulukati, M.Pd dan pembimbing II: Dewi Rahmawaty Isa, S.Si. M.Pd. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara jelas tentang pengaruh pembelajaran kooperatif tipe Group Investigation terhadap hasil belajar siswa dan yang diajarkan dengan pembelajaran konvensional pada materi menghitung keliling dan luas segi empat. Untuk memperoleh hasil belajar siswa dalam mengetahui keliling dan luas segi empat digunakan instrument test. Penelitan ini merupakan penelitian eksperimen yang populasinya adalah seluruh siswa kelas VII SMP N 1 Telaga T.P 2015/2016 yang berjumlah 269 orang dan tersebar kedalam 10 kelas. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik simple random sampling. Dari populasi ini diambil 2 kelas secara acak. Kemudian, dipilih lagi secara acak untuk menentukan kelas yang akan diberi perlakuan. Berdasarkan hasil random, kelas VII.6 terpilih sebagai kelas eksperimen yang diajar dengan menggunakan Group Investigation sedangkan kelas VII.5 sebagai kelas yang diajarkan dengan menggunakan pembelajaran konvensional. Hipotesis dalam penelitian ini adalah Pengaruh Hasil belajar siswa yang diajarkan dengan pembelajaran kooperatif tipe Group Investigation dengan hasil belajar siswa yang diajarkan dengan pembelajaran konvensional Pada Materi Menghitung Keliling Dan Luas Segi Empat Di SMP N 1 Telaga. Dari hasil analisis data diperoleh Hasil belajar siswa yang diajarkan dengan pembelajaran kooperatif tipe Group Investigation lebih tinggi jika dibandingkan dengan hasil belajar siswa yang diajarkan dengan pembelajaran konvensional. Kata Kunci: Model Pembelajaran Group Investigation, Hasil Belajar Matematika
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011