SKRIPSI

Penulis / NIM
RANI M. AMU / 411411118
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN MATEMATIKA
Pembimbing 1 / NIDN
Prof. Dr. SYAMSU QAMAR BADU, M.Pd / 0003066007
Pembimbing 2 / NIDN
NOVIANITA ACHMAD, M.Si / 0017117411
Abstrak
Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui peranan pendidikan karakter terhadap motivasi belajar. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah kuantitatif dan yang menjadi sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP Negeri I Telaga yang berjumlah 30 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat peranan antara pendidikan karakter dengan motivasi belajar pada siswa kelas VII di SMP Negeri I Telaga, yang ditunjukkan oleh persamaan regresi ... = 99.43247059 + 0.058588235x. Hal ini berarti setiap terjadi perubahan sebesar satu unit variabel pendidikan karakter siswa dapat diikuti rata-rata 0.058588235variabel motivasi belajar pada konstanta 99.43247059. Sedangkan dengan perhitungan koefisien korelasi sebesar r = 0.311 dengan koefisien determinasi sebesar r = 0.096721 berarti sebesar 9.6721% variasi yang terjadi pada motivasi belajar dapat dijelaskan oleh pendidikan karakter. Hipotesis penelitian yang menyatakan bahwa terdapat peranan yang positif antara pendidikan karakter siswa dengan motivasi belajar pada siswa kelas VII SMP Negeri 1 Telaga, dapat di uji kebenarannya atau dapat diterima dalam penelitian ini. Kata Kunci : Pendidikan Karakter, Motivasi Belajar
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011