SKRIPSI

Penulis / NIM
NURLIN ISMAIL / 411411119
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN MATEMATIKA
Pembimbing 1 / NIDN
Drs ABAS KALUKU, M.Si / 0014045708
Pembimbing 2 / NIDN
NOVIANITA ACHMAD, M.Si / 0017117411
Abstrak
ABSTRAK Nurlin Ismail. Profil Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Dalam Pembelajaran Matematika Pada Materi Persamaan Linier (Suatu Penelitian di Madrasah Aliyah Muhammadiyah Gorontalo ).JurusanPendidikanMatematikaFakultasMatematikadan IPA UniversitasNegeriGorontalo. 2016. Skripsi di bawah bimbingan. Pembimbing 1Bapak DrsAbas Kaluku M.Sidanpembimbing II Ibu Novianita Achmad S.Si, M.Si. Tujuanpenelitianiniadalahuntukmenggambarkanbagaimana profil berpikir kreatif pesertadidik kelas X1 di Madrasah Aliyah Muhammadiyah Gorontalo.Metode yang digunakandalampenelitianiniadalahmetodedeskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah kelas X1 IPA tahun ajaran 2015-2016. Dengan jumlah populasi 20 siswa. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan tes, wawancara, dan angket. Tes untuk mengukur kemampuan berpikir kreatif siswa dalam menyelesaikan soal yang telah diberikan. Wawancara dilakukan untuk mengukur sejauh mana kemampuan berpikir kreatif siswa dengan memberikan pertanyaan terkait soal yang telah diberikan. Sedangkan angket untuk mengukur kemampuan berpikir kreatif siswa dalam bentuk pernyataan dengan indikator yang berbeda. Berdasarkan hasil analisis kemampuan berpikir kreatif siswa dalam pembelajaran matematika diklasifikasikan dengan predikat baik, cukup, dan kurang. Predikat baik siswa dapat menyelesaikan setiap soal dengan baik tetapi belum memenuhi keseluruhan indikator berpikir kreatif. Predikat cukup dimana siswa belum bisa menyelesaikan soal secara keseluruhan dengan baik dan benar dan belum bisa mengerjakan soal sesuai dengan indikator kemampuan berpikir kreatif. Siswa dengan predikat kurang dimana secara umum belum memahami soal dengan baik, sehingganya belum bisa mengerjakan soal secara keseluruhan dengan baik dan benar, selain itu juga siswa belum mampu menyelesaikan soal sesuai dengan indikator kemampuan berpikir kreatif. Adapun dari hasil angket diperoleh persentasesebesar 52%. Hal ini secara umum menunjukkan profil kemampuan berpikir kreatif siswa Madrasah Aliyah Muhammadiyah Kota Gorontalo Kelas XI Jurusan IPAkurang kreatif. Kata Kunci :Berpikir Kreatif
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011