SKRIPSI

Penulis / NIM
KRISNA S. LATIP / 411411128
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN MATEMATIKA
Pembimbing 1 / NIDN
Dra KARTIN USMAN, M.Pd / 0021106305
Pembimbing 2 / NIDN
Drs FRANKY ALFRITS OROH, M.Si / 0020046304
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan guru dalam merumuskan indikator sikap sosial pada pembelajaran matematika. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Subjek penelitian adalah guru mata pelajaran matematika di SMK Negeri 1 Gorontalo. Untuk melihat kemampuan guru, digunakan 3 indikator sebagai indikator penelitiannya, yaitu : (1) menguasai silabus pembelajaran, (2) menguasai materi pembelajaran, (3) menguasai karakteristik peserta didik. Selain itu kemampuan guru juga secara konkrit dilihat dari Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) yang telah selesai disusun. Hasil penelitian menunjukan bahwa, rata-rata penguasaan silabus pembelajaran oleh guru adalah 95.71% dikategorikan sudah sangat baik. Untuk rata-rata penguasaan materi pembelajaran adalah 67.35% dikategorikan baik. Untuk rata-rata penguasaan karakteristik peserta didik adalah 38,09% dikategorikan cukup. Secara keseluruhan, rata-rata kemampuan guru dalam merumuskan indikator sikap sosial adalah 67.05. Hal ini menunjukkan bahwa kemampuan guru SMK Negeri 1 Gorontalo dalam merumuskan indikator sikap sosial pada pembelajaran matematika dikategorikan sudah sangat baik. Kata kunci : Kemampuan Guru, Indikator Sikap Sosial, Matematika.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011