SKRIPSI

Penulis / NIM
NOVI R. RAHMAN / 411411136
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN MATEMATIKA
Pembimbing 1 / NIDN
Prof. Dr. Drs. HAMZAH B UNO, M.Pd / 0001066304
Pembimbing 2 / NIDN
Drs ABDUL WAHAB ABDULLAH, M.Pd / 0002016407
Abstrak
Seiring dengan perkembangan zaman, dunia pendidikan pun mengalami perubahan yang sangat drastis termaksud pendidikan di Indonesia, dan penyempurnaan kurikulum yaitu kurikulum 2103 untuk mewujudkan masyarakat yang siap dan mampu bersaing dimasa yang akan datang. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk meneliti kesuliatan guru dalam implementasi penilaian sikap sosial pada pembelajaran matematika. Metode penelitian ini adalah mendeskripsikan kesulitan guru dalam implementasi penilaian sikap sosial pada pembelajaran matematika. Subjek penelitian ini adalah guru mata pelajaran matematika kelas VII, VIII, IX di SMP Negeri 1 Kota Gorontalo dengan jumlah guru 5 orang guru. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa berdasarkan hasil yang diperoleh dari kuisioner dan wawancara, guru masih kesulitan dalam penilaian sikap sosial pada pembelajaran matematika apabila dilakukan pada jumlah peserta didik yang banyak, dan guru belum menggunakan seluruh instrumen yakni hanya menggunakan 3 dari 5 instrumen. Kata kunci : kesulitan guru; kurikulum 2013; penilaian sikap sosial.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011