SKRIPSI

Penulis / NIM
SUFITHROH KALAPATI / 411412077
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN MATEMATIKA
Pembimbing 1 / NIDN
Drs SUMARNO ISMAIL, M.Pd / 0029116204
Pembimbing 2 / NIDN
Drs. MAJID, M.Pd / 0001026705
Abstrak
Sufithroh Kalapati. Nim 411412077. Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa dengan Menggunakan Model Project Based Learning pada Pokok Bahasan Menghitung Mean Di Kelas XI Ak2 SMK N 1 Kota Gorontalo. Skripsi. Gorontalo. Program Studi Pendidikan Matematika Jurusan Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA). Universitas Negeri Gorontalo. 2016. Pembimbing : (1) Drs. Sumarno Ismail, M.Pd (2) Drs. Madjid, M.Pd Penelitian tindakan kelas ini dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa menggunakan model pembelajaran Project Based Learning pada pokok bahasan menghitung mean di kelas XI Ak2 SMK N 1 Kota Gorontalo. Hasil tes awal kemampuan berpikir kritis siswa kelas XI Ak1 pelajaran matematika rata-rata untuk tiap indikator tergolong rendah. Hasil penelitian menunjukkan, hasil observasi kegiatan guru pada kriteria minimal baik mencapai 99.8%, observasi aktivitas siswa pada kriteria minimal baik mencapai 91.3% sedangkan hasil tes kemampuan berpikir kritis siswa mencapai 90%. Dengan demikian indikator keberhasilan telah tercapai dan tidak perlu dilanjutkan untuk siklus berikutnya. Berdasarkan uraian di atas, maka dapat disimpulkan bahwa kegiatan pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran Project Based Learning telah berhasil karena siswa sudah mampu meningkatkan kemampuan berpikir kritisnya. Kata Kunci : Kemampuan berpikir kritis, Model Pembelajaran Project Based Learning, Mean (rata-rata)
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011