SKRIPSI

Penulis / NIM
INTAN MADINA / 411412078
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN MATEMATIKA
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. ABDUL DJABAR MOHIDIN, M.Pd / 0017076107
Pembimbing 2 / NIDN
Drs FRANKY ALFRITS OROH, M.Si / 0020046304
Abstrak
ABSTRAK Intan Madina. 2016. "Pengaruh Model Pembelajaran Matematika Knisley terhadap Kemampuan Koneksi Matematis Siswa di SMP Negeri 5 Gorontalo". Skripsi. Gorontalo, Jurusan Matematika. Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Gorontalo. pembimbing (I); Dr. Abdul Djabar Mohidin,M.Pd dan pembimbing (II); Drs. Franky A. Oroh,M.Si. Tujuan dalam penelitian ini yaitu untuk mengetahui perbedaan kemampuan koneksi matematis siswa yang dibelajarkan dengan Model Pembelajaran Matematika Knisley dan siswa yang dibelajarkan dengan model Pembelajaran Langsung pada pemajaran matematika khususnya pada materi Teorema Pythagoras pada siswa kelas VIII SMP Negeri 5 Gorontalo. Metode penelitian yang digunakan adalah eksperimen dengan desain penelitian Posttes-Only Control Design. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 5 Gorontalo Tahun Pelajaran 2015-2016 dan sampel penelitian diambil dua kelas dari lima kelas dengan teknik Simple random Sampling. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data hasil belajar siswa yang diukur melalui kemampuan koneksi matematis siswa dan dianalisis dengan Uji t dua sample bebas (Independen t-test). Dari hasil analisis data diperoleh kemampuan koneksi matematis siswa yang dibelajarkan dengan Model Pembelajaran Matematika Knisley lebih tinggi dari pada dibelajarkan dengan model Pembelajaran Langsung. Kata Kunci: Model Pembelajaran Matematika Knisley, Kemampuan Koneksi Metematis, Teorema Pythagoras
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011