SKRIPSI

Penulis / NIM
DYAH DWI ANGGRAENI / 411412095
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN MATEMATIKA
Pembimbing 1 / NIDN
Prof. Dr NURHAYATI ABBAS, M.Pd / 0001116107
Pembimbing 2 / NIDN
Dra. LAILANY YAHYA, M.Si / 0019126805
Abstrak
ABSTRAK Dwi anggraeni, Dyah. 2018. Hubungan antara Motivasi Belajar dengan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika. Penelitian dikelas VIII SMP negeri 1 una-una Skripsi. Jurusan Pendidikan Matematika, Fakultas Matematika dan IPA, Universitas Negeri Gorontalo. Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah terdapat hubungan antara motivasi belajar dengan kemampuan pemecahan masalah matematika? Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui hubungan antara motivasi belajar dengan kemampuan pemecahan masalah matematika. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif jenis korelasional. Sampel penelitian adalah siswa kelas VIII yang dipilih menggunakan teknik simple random sampling sebanyak 23 orang. Data motivasi belajar siswa dikumpulkan menggunakan angket, sedangkan kemampuan pemecahan masalah matematika didapatkan melalui tes pada materi operasi bentuk aljabar. Data yang dikumpulkan dianalisis menggunakan analisis deskriptif korelasi. Hasil penelitian ini menunjukkan terdapat hubungan positif antara motivasi belajar dengan kemampuan pemecahan masalah matematika sebesar 90,63%. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan positif antara motivasi belajar dengan kemampuan pemecahan masalah matematika. Kata Kunci : Motivasi Belajar, Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011