SKRIPSI

Penulis / NIM
NURHAYATI RIZKI HASAN / 411412140
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN MATEMATIKA
Pembimbing 1 / NIDN
Drs SUMARNO ISMAIL, M.Pd / 0029116204
Pembimbing 2 / NIDN
Dra. LAILANY YAHYA, M.Si / 0019126805
Abstrak
ABSTRAK Nurhayati Rizki Hasan. Nim 411 412 140. Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematis melalui Model Project Based Learning Pada Pokok Bahasan Ukuran Pemusatan Di Kelas XII AK 1 (Suatu Penelitian Yang Dilaksanakan Di SMK Negeri 4 Gorontalo). Skripsi. Gorontalo. Jurusan Pendidikan Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA). Universitas Negeri Gorontalo. 2016. Pembimbing : (1)Drs. Sumarno Ismail, M.Pd (2)Dra. Lailany Yahya, M.Si Penelitian tindakan kelas ini dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan komunikasi matematis melalui model project based learning pada pokok bahasan ukuran pemusatan di SMK Negeri 4 Gorontalo. Hasil tes awal kemampuan komunikasi matematis dikelas XII Akuntansi 1 rata-rata untuk tiap indikator tergolong rendah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada kegiatan siklus I, hasil observasi kegiatan guru mencapai 71.43%, observasi aktivitas siswa mencapai 68.52% sedangkan hasil tes kemampuan Komunikasi Matematis matematika siswa mencapai 13.33%. Pada siklus II hasil observasi kegiatan guru mencapai 98.30%, observasi aktivitas siswa mencapai 98.58% sedangkan hasil tes kemampuan Komunikasi Matematis matematika siswa mencapai 86.67%. Berdasarkan uraian di atas, maka dapat disimpulkan bahwa kegiatan pembelajaran telah berhasil karena siswa sudah mampu meningkatkan kemampuan komunikasi matematis. Kata Kunci : Kemampuan Komunikasi Matematis, Model Project Based Learning, Materi Median
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011