SKRIPSI

Penulis / NIM
YULAN AMANA / 411413081
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN MATEMATIKA
Pembimbing 1 / NIDN
Prof. Dr NURHAYATI ABBAS, M.Pd / 0001116107
Pembimbing 2 / NIDN
NOVIANITA ACHMAD, M.Si / 0017117411
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar matematika antara siswa yang dibelajarkan dengan menggunakan metode Student Facilitator And Explaining dan metode ekspositori, pada materi garis dan sudut. Metode penelitian ini adalah eksperimen yang dilakukan di kelas VII semester genap tahun ajaran 2016/2017. Rancangan penelitian adalah Post Test Only Control Group Design. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 1 Buntulia. Sampel penelitian kelas VII-A yang dibelajarkan dengan metode pembelajaran Student Facilitator And Explaining dan kelas VII-B yang belajarkan dengan metode pembelajaran ekspositori. Teknik pengambilan sampel adalah secara acak yaitu Simple Random Sampling. Instrumen pada penelitian ini menggunakan tes hasil belajar matematika berbentuk pilihan ganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar matematika dari siswa yang dibelajarkan dengan metode Student Facilitator And Explaining lebih tinggi dari metode ekspositori pada materi garis dan sudut. Ini berarti bahwa metode Student Facilitator And Explaining lebih unggul dalam membelajarkan materi garis dan sudut daripada metode ekspositori.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011